Institut Prima Bangsa Cirebon

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Buku Ajar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Penanda Bagikan

Art Original

Buku Ajar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

Nurlina Ariani Hrp - Nama Orang; Zulaini Masruro - Nama Orang; Siti Zahara Saragih - Nama Orang; Rosmidah Hasibuan - Nama Orang; Siti Suharni Simamora - Nama Orang; Toni - Nama Orang;

Kata belajar sudah sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Adapun secara umum belajar merupakan proses yang ditandai adanya perubahan pada diri seseorang yang terjadi karena hasil pengalaman. latihan-latihan dan interaksi dengan lingkungan yang melibatkan proses kognitif melalui penambahan, perluasan dan pendalaman pengetahuan, nilai dan sikap serta keterampilan, dimana perubahan tersebut relatif menetap dan bertahan lama. Perubahan dapat diindikasikan dalam pengetahuan & pemahaman (kompetensi), sikap & tingkah laku (sikap), kecapakan, keterampilan & kemampuan (keterampilan). Dan perubahan tersebut memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat baik tradisional maupun modern. Proses berarti cara-cara atau langkah-langkah khusus yang dengannya beberapa perubahan ditimbulkan hingga tercapainya suatu hasil tertentu atau tujuan tertentu dengan Tujuan untuk perubahan tingkah laku meliputi aspek kognitif, afektif, dan psikomotor dan berupa kompetensi, keterampilan dan sikap Secara spesifik belajar dilakukan untuk mendapatkan sejumlah hasil belajar yang menunjukkan bahwa siswa telah melakukan perbuatan belajar, yang umumnya meliputi penambahan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baru yang diharapkan tercapai oleh peserta didik. Kemudian Pembelajaran merupakan suatu rangkaian kegiatan untuk memungkinkan terjadinya proses belajar yang dirancang, dilaksanakan dan dievaluasi secara sistematis agar dapat mencapai tujuan pembelajaran tersebut secara aktif, efektif, dan inovatif. Sedangkan tujuan pembelajaran lebih menitikberatkan kepada tingkah laku atau perbuatan peserta didik sevagai output pada diri individu, yang dapat diamati. Output tersebut menjadi instruksi, bahwa peserta didik sudah melakukan kegiatan belajar. Karena proses pembelajaran yang baik akan memberikan dampak positif pada tingkah laku peserta didik. Adanya perbedaan tujuan pembelajaran akan berimplikasi pula pada adanya perbedaan strategi pembelajaran yang harus diterapkan. Tujuan pembelajaran tidak dapat diabaikan guna mencapai hasil yang maksimal dalam pembelajaran.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandung : Widina Bhakti Persada Bandung., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-459-130-9
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Institut Prima Bangsa Cirebon
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Jl. Brigjend Dharsono Bypass No.20, Kertawinangun, Kec. Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45153 Tlp. +62-83824408999 - Email : [email protected] 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?