Art Original
MENGELOLA KERAGAMAN DI SEKOLAH
Buku ini merupakan kumpulan tiga belas esai guru yang dihasilkan dari lomba esai guru se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Magelang. Lomba esai yang diselenggarakan oleh CRCS UGM tersebut mengambil tema pengembangan pendidikan yang peka terhadap pengelolaan keragaman di sekolah. Kategori keragaman dimaknai seluas-luasnya. Hasilnya, sebagaimana ditunjukkan dalam buku ini keragaman memiliki makna yang sangat luas menurut guru sebagaimana tercermin dari topik-topik esai mereka. Setidaknya ada lima makna keragaman yang pada umumnya dibahas oleh guru dalam buku ini: (a) keragaman antaragama; (b) keragaman aliran/paham di dalam sebuah agama; (c) keragaman etnik atau asal daerah; (d) keragaman dalam hal kecerdasan; (e) keragaman dalam hal anak berhadapan dengan hukum. Buku ini juga menunjukkan upaya kreatif para guru dalam mengembangkan kurikulum, metode pembelajaran serta cara mengelola keragaman di sekolah.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain