Art Original
Psikologi Pendidikan
Dalam perkembangan setiap individu, terjadi proses kematangan dan belajar. kematangan organ biologis dan fungsi-fungsi psikologis akan berpengaruh terhadap proses belajar yang dialami individu melalui pengalaman dan latihan. Sangat penting bagi para pendidik untuk memahami ciri dan tahap perkembangan sacara umum maupun karakteristik individual anak didik, agar dapat menyesuaikan proses pendidikan dan pembelajaran sesuai dengan kapasitas dan kondisi anak.
Buku ini pada intinya membahas tentang belajar, memori dan pengetahuan serta berbagai teori belajar, serta faktor-faktor yang dapat berpengaruh terhadap proses dan hasil belajar. dibahas juga bagaimana pendidik dapat menilai proses belajar, progres perkembangan, dan hasil belajar perserta didik.
Penulis berusaha menyajikan uraian teori dari para psikolog dan para ilmuwan psikologi dengan bahasa yang lebih sederhana disertai dengan contoh-contoh implementasi teori-teori psikologi dalam praktik pendidikan dan pembelajaran.
Diharapkan buku ini dapat menambah referensi bagi para pendidik, mahasiswa serta berbagai pihak yang memiliki minat dan perhatian terhadap perkembangan keilmuan, khususnya psikolohi pendidikan serta implikasinya dalam pendidikan dan pembinaan anak didik, di dalam keluarga, sekolah, dan masyarakat. Semoga bermanfaat. Aamiin.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain